Galib Berahima Nahkodai PSTI Bolmut

Galib Berahima, Ketua PSTI Bolmut
Galib Berahima, Ketua PSTI Bolmut

IDENTIK.NEWS – Galib Berahima resmi nahkodai kepemimpinan Cabang Olahraga Persatuan Sepak Takraw Indonesia kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) periode 2022-2026.

Ia resmi menjabat ketua setelah disepakati pada oleh pengurus PSTI Bolmut pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang diselenggarakan pada Kamis (23/6/2022) di Cafe Basudara, Boroko.

Dalam sambutannya, Galib mengatakan kolaborasi kepengurusan PTSI menentukan kemajuan organisasi itu.

“Ketua tanpa anggota, tentunya tidak akan berjalan maksimal program organisasi, pun sebaliknya. Maka itu mari sama-sama bergerak di PTSI demi terciptanya bakat atlet pesepak takraw di kabupaten yang sama kita cintai ini,” kata Galib.

Ia mengatakan, sudah seharusnya PTSI mengambil langkah lebih maju sebagai wadah para atlet pesepak takraw di Bolmut.

“Karena di Bolmut, kita punya banyak pemain sepak takraw yang berbakat, namun lagi-lagi belum terakomodir semua. Untuk itu, pentingnya kehadiran PSTI adalah jawaban dari para atlet yang masih terselubung atau belum dikenal itu,” ucap Galib di Muskab yang disaksikan pengurus KONI Bolmut dan Kadis Dispora Bolmut.

Lebih lanjut, ia menerangkan dalam rangka menyambut Porprov Sulawesi Utara ke XI Tahun 2022 yang akan digelar di kabupaten Bolmong nanti, PSTI harus sedari dini menyiapkan diri untuk terlibat pada ajang bergengsi itu.

“Kita akan memulai melirik pemain-pemain yang berbakat, melalui kompetisi-kompetisi yang ada. Kebetulan pada Senin malam ini, akan ada pertandingan sepak takraw di Desa Biontong, itu nanti akan kita (PSTI) pantau terus, dalam rangka melihat pemain berbakat yang akan direkrut untuk dipersiapkan mengikuti Porprov nanti,” terangnya. (Svg)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *