BOLMUT  

DPRD Bolmut Tetapkan Ranperda APBD Perubahan 2023

Penetapan Ranperda APBD Perubahan Tahun 2023 Kabupaten Bolmut
Penetapan Ranperda APBD Perubahan Tahun 2023 Kabupaten Bolmut
“Ranperda tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2023, secara yuridis formal telah mengacu dan sesuai dengan dasar hukum peraturan perundang-undangan yang berlaku,”

IDENTIK.NEWS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar Paripurna penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2023.

Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Bolmut, Frangky Chandra di dampingi Wakil Ketua Salim Bin Abdulah dan Saiful Ambarak, Rabu (27/09/2023).

Ketua DPRD Bolmut mengatakan, untuk mencermati Perubahan KUA-PPAS yang sudah disepakati serta Ranperda Perubahan APBD tahun anggaran 2023, yang telah dibahas untuk dapat disepakati menjadi sebuah produk hukum menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Paripurna Penetapan Ranperda APBD Perubahan Tahun 2023 Kabupaten Bolmut

“Ranperda tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2023, secara yuridis formal telah mengacu dan sesuai dengan dasar hukum peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucap Frangky.

APBD pada prinsip penyusunan Perubahan APBD 2023, sudah final, sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 84 Tahun 2022 tentang Pedoman Penyusunan APBD 2023.

Frangky mengatakan, terkait dengan pembahasan Ranperda tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2023, kali ini dengan waktu yang sangat singkat.

Hal itu dikarenakan dokumen perubahan KUA dan PPAS masuk tanggal 5 September 2023.

Penandatanganan Berita Acara Penetapan Ranperda APBD Perubahan 2023

“Kemudian, Ranperda tentang Perubahan APBD Tahun 2023 masuk di lembaga DPRD tanggal 13 September 2023, maka Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), bekerja keras melakukan pembahasan,” ungkapnya.

Ia pun berharap, penyampaian Ranperda tentang APBD, kedepannya harus tepat waktu.

(Adve)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *