BOLMUT  

DPRD Bolmut Studi Tiru di Dewan Kota Palu

Studi Tiru DPRD Bolmut di DPRD Kota Palu
Studi Tiru DPRD Bolmut di DPRD Kota Palu

IDENTIK NEWS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalukan studi tiru di DPRD Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Senin (05/06/2023).

Studi tiru itu, diketahui dalam rangka penguatan lembaga yang dipimpin Wakil Ketua II DPRD Bolmut, Saiful Ambarak beserta anggota DPRD Bolmut lainnya.

Pada kunjungan tersebut, rombongan DPRD Bolmut disambut langsung oleh Ketua DPRD Kota Palu, Armin ST dan Sekertaris Dewan (Sekwan) Ridwan Karim.

“DPRD Kota Palu pada intinya menyambut baik kedatangan pimpinan dan anggota DPRD Bolmut. Karena dengan kunjungan seperti ini, kita dapat bertukar pikiran dalam hal penguatan kedua lembaga,” sebut Armin.

Saiful Ambarak dikesempatan itu mengatakan, studi tiru yang dilakukan olehnya dan anggota DPRD Bolmut itu, dilakukan selain sebagai referensi untuk menyamakan persepsi lembaga DPRD.

Rombongan DPRD Bolmut disambut oleh Ketua DPRD Kota Palu dan Sekretaris DPRD Kota Palu pada Studi Tiru
Rombongan DPRD Bolmut disambut oleh Ketua DPRD Kota Palu dan Sekretaris DPRD Kota Palu

“Ini sebagai bentuk penguatan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan yang melekat kepada anggota DPRD. Dan alhamdulillah di DPRD Kota Palu kita mendapatkan sejumlah masukan dan saran untuk menjadi referensi,” ujarnya.

Sementara itu, anggota Komisi II DPRD Bolmut, Moh Sofyan Goma yang turut hadir pada studi tiru tersebut menambahkan, DPRD juga mempelajari tentang penanganan proyek pembangunan agar tidak menyebabkan polusi yang berimbas pada kesehatan masyarakat.

“Seperti pada pembangunan PLTU Binjeita di Bolmut, DPRD Bolmut mengambil poin penting pada setiap proyek pekerjaan, agar mengutamakan keselamatan lingkungan juga masyarakat setempat,” ujar Sofyan Goma.

Lebih lanjut, dia menuturkan, poin-poin penting yang didapatkan pada studi tiru tersebut akan ditindaklanjuti dengan langkah strategis yang kemudian akan dirumuskan di DPRD Bolmut nanti.

Pewarta: Svg

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *