DPRD Bolmut Sambangi RSUD, Temui ini

Komisi I DPRD Bolmut Kunjungi RSUD Bolmut
Komisi I DPRD Bolmut Kunjungi RSUD Bolmut

IDENTIK.NEWS – DPRD kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Komisi I, sambangi RSUD Bolmut, Rabu (27/07/2022).

Dalam kunjungan yang diketahui merupakan tindak lanjut dari Raker yang digelar Selasa (26/07/2022) kemarin, Rombongan yang dipimpin oleh ketua Komisi I Rekso Siswoyo Binolombangan, menemui banyak persoalan.

Persoalan itu diketahui mulai dari fasilitas gedung yang tidak digunakan lagi, hingga alat kesehatan (Alkes) yang tidak difungsikan hingga yang rusak.

Hal ini diketahui dipengaruhi beberapa faktor, seperti tidak digunakannya beberapa alkes, karena tidak adanya dokter spesialis Obgyn yang notabenenya menggunakan alkes tersebut.

Disisi lain, kekurangan obat-obatan khusus untuk dokter spesialis, juga menjadi catatan pada kunjungan tersebut.

Saat ini, berdasarkan catatan yang didapati Komisi I, dokter spesialis yang berada di RSUD Bolmut tercatat berjumlah lima, terdiri dari dokter spesialis bedah, anastesi, penyakit dalam, radiologi dan dokter anak.

Sementara, diketahui RSUD masih membutuhkan satu dokter spesialis anastesi dikarenakan anastesi yang ada, jadwal tugasnya di RSUD Bolmut hanya terjadwal Senin dan Kamis, termasuk dokter anak yang diketahui jadwal bertugasnya hanya dua minggu sekali dalam satu bulan.

Nampak Komisi I DPRD Bolmut Meninjau Ruangan di RSUD Bolmut
Nampak Komisi I DPRD Bolmut Meninjau Ruangan di RSUD Bolmut

Selain itu, dokter spesialis mata dan radiologi juga, menjadi catatan yang dibutuhkan RSUD Bolmut.

Dibagian fasilitas, personil Komisi I DPRD Bolmut juga menemui kekurangan fasilitas dibeberapa gedung baru yang diperuntukkan bagi pelayanan kesehatan.

Adapun ruangan yang masih kekurangan fasilitas tersebut diantaranya ruang observasi bedah membutuhkan pendingin ruangan AC, ruang tunggu pasien di ruangan OK, ruang pasien UGD serta ruang atau kamar dokter anestesi dan rumah dinas dokter yang juga membutuhkan AC.

Selain itu, anggota DPRD Bolmut juga menemui kekurangan di ruang Poli yang tidak tersedia air bersih, sehingga dokter hingga nakes yang melakukan pelayanan terhadap pasien, harus mencuci tangan hingga buang air kecil dirumah warga sekitar.

Komisi I DPRD Bolmut kemudian merangkumkan catatan yang ditemui di RSUD Bolmut tersebut, untuk direkomendasikan ke Pimpinan hingga ke Banggar untuk diusulkan pada pembahasan anggaran nanti.

Hadir dalam peninjauan tersebut, Rekso Siswoyo Binolombangan (Ketua), Djuldin Bolota (Wakil Ketua), Budi Setiawan Kohongia (Sekretaris), Mardan Umar (Anggota) dan Husen Yahya Suit Pontoh (Anggota).

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *