DPRD Bolmut Gelar Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2022

Paripurna DPRD Bolmut dalam rangka penyampaian LKPJ Bupati tahun anggaran 2022
Paripurna DPRD Bolmut dalam rangka penyampaian LKPJ Bupati tahun anggaran 2022
LKPJ Bupati Bolmut Tahun 2022

Bolmut (Identik.News) — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bolmut Depri Pontoh Tahun anggaran 2022.

Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra, didampingi Wakil Ketua DPRD Bolmut Salim Bin Abdullah dan Saiful Ambarak, Kamis (27/4/2023).

Frangky Chendra mengatakan, pelaksanaan Paripurna itu merupakan amanat dan mekanisme sebagaimana ketentuan undang-undang yang berlaku.

“Setelah melalui pembahasan bersama Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Bolmut, disepakati penyelenggaraan Paripurna penyampaian LKPJ Bupati ini,” ucap Frangky.

Dia menyebutkan, penyampaian LKPJ Bupati tersebut berdasarkan pada ketentuan undang-undang, sebagaimana setahun sekali, Kepala Daerah wajib menyampaikan laporan pertanggung jawaban dalam bentuk LKPJ ke DPRD Bolmut.

“Hal ini juga, menjadi bagian yang tak terpisahkan dari tugas DPRD Bolmut,” sebutnya.

Politisi PDI Perjuangan tersebut kemudian mengatakan, selanjutnya akan dibentuk Pansus DPRD Bolmut untuk membahas dan mengkaji LKPJ Bupati Bolmut tersebut.

Dia kemudian memberikan kesempatan kepada Bupati Bolmut Depri Pontoh untuk menyampaikan LKPJ.

Sementara itu, Depri Pontoh dalam penyampaiannya menerangkan, secara umum kinerja Pemerintahan Bolmut tahun anggaran 2022, relatif berjalan dengan baik.

Depri mengatakan, hal itu didasarkan pada presentasi capaian target pembangunan pada RPJMD 2018-2023, saat ini mencapai 88, 64%.

Lebih lanjut Depri mengatakan, akan tetap konsisten dengan marwah kepemimpinan daerah untuk melaksanakan pembangunan di daerah Bolmut.

“Sampai pada tapal batas kepemimpinan saya,” terangnya.

Penulis: Svg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *