Dinas PUTR Bolmut Raih Pencapaian Terbaik di Penilaian Balai Tentang Kinerja Jasa Konstruksi 2023

Dinas PUTR Kabupaten Bolmut Raih Peringkat Dua Tentang Penilaian Jasa Konstruksi Tahun 2023
Dinas PUTR Kabupaten Bolmut Raih Peringkat Dua Tentang Penilaian Jasa Konstruksi Tahun 2023 (Foto: identiknews)
BOLMUTDinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mendapat penghargaan terbaik kedua se-Sulawesi oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Kementerian PUPR.

Dalam penilaian itu, Dinas PUTR Bolmut berhasil meraih peringkat kedua dalam bidang jasa konstruksi Tahun 2023.

Kepala Bidang Bina Konstruksi Dinas PUTR Bolmut Viviliana Ponto saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia menerangkan penilaian itu dilakukan di semua Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten/Kota se-Sulawesi.

“Memang setiap tahun Balai Jasa Konstruksi Wilayah atau BJKW VI Makassar, melakukan penilaian Kinerja OPD Kabupaten/Kota. Alhamdulillah tahun 2023, Bolmut masuk 10 besar dan mendapat peringkat kedua,” ujar Vivi.

Vivi menerangkan, kriteria yang di nilai meliputi kapasitas kelembagaan, pembinaan tenaga kerja konstruksi, hingga pengawasan penyelenggaraan jasa konstruksi.

“Untuk kapasitas kelembagaan, Kabupaten Bolmut sudah memiliki eselon III. Sementara untuk pembinaan tenaga kerja konstruksi, tahun 2023, Dinas melalui Bidang Bina Konstruksi telah melaksanakan sertifikasi tenaga kerja konstruksi berupa Sertifikasi K3 Konstruksi dan Sertifikasi Tukang Bangunan Gedung,” terang Vivi.

Atas pencapaian itu, Kadis PUTR Bolmut Rudini Masuara kepada identik.news mengatakan, ungkapan terimakasihnya kepada jajaran Dinas yang sudah bekerja dengan baik.

“Alhamdulillah, tentu tanpa kerja kolaboratif dan kerja tuntas teman-teman Dinas, tentu pencapaian ini tidak bisa diraih. Untuk itu, saya ucapkan terimakasih banyak,” kata Rudini.

Ia berharap, atas pencapaian itu dapat memicu hal-hal lain dalam meraih prestasi.

“Semoga ini akan menjadi pemicu untuk lebih berprestasi lagi. Tentu kuncinya adalah, kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas,” terangnya.

Tonton Juga Video Pemda Bolmut Tinjau Lokasi Bendungan Pontak

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *