Dinas PUTR Bolmut Pastikan Ketersediaan Air Bersih Bagi Warga yang Terdampak Banjir

Proses pendistribusian Air Bersih oleh Pemkab Bolmut Bekerjasama dengan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulut untuk pastikan ketersediaan air bersih
Proses pendistribusian Air Bersih oleh Pemkab Bolmut Bekerjasama dengan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulut (foto: svg/identik.news)
BOLMUT – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pastikan ketersediaan air bersih bagi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Bolangitang Barat, Kamis (15/02/2024).

Hal itu dilakukan dengan menggunakan tong penampung yang diparkir di depan rumah warga. Adapun proses penampungannya menggunakan mobil pengangkut yang di fasilitasi langsung oleh Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Utara.

Kepala Dinas PUTR Bolmut, Rudini Masuara mengatakan, pendistribusian air bersih tersebut merupakan kerjasama Pemda Bolmut dengan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Utara, untuk pastikan ketersediaan air bersih.

“Hal ini sebagai tindak lanjut untuk mengatasi krisis air bersih yang dialami oleh sebagian warga di Kabupaten Bolmut, pasca dilanda banjir pada awal pekan kemarin,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada Selasa 13 Februari 2024 kemarin, beberapa wilayah di Kabupaten Bolmut, diterjang banjir yang diakibatkan luapan sungai.

Beberapa desa yang terdampak banjir diantaranya, Desa Jambusarang, Desa Sonuo, Desa, Langi, hingga Desa Ollot bersatu.

Tonton Juga Video Banjir di Kabupaten BolmutĀ 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *