Diduga Lakukan Aksi Copet di Pasar Bolangitang, Seorang Perempuan Diamankan Polisi

Seorang Perempuan Diduga Melakukan Pencopetan di Pasar Bolangitang
Seorang Perempuan Diduga Melakukan Pencopetan di Pasar Bolangitang

Identik.News – Diduga melakukan aksi pencopetan di pasar Bolangitang, seorang perempuan yang diduga melakukan aksi tersebut, diamankan oleh pihak kepolisian melalui Polsek Bolangitang, Rabu (03/08/2022).

Dugaan aksi pencopetan yang dilakukan oleh seorang perempuan tersebut, bermula dari laporan masyarakat yang hendak berbelanja di pasar Bolangitang, yang diduga menjadi korban dari aksi pencopetan tersebut.

Salah satunya warga Desa Jambusarang kecamatan Bolangitang Barat, Kartini Walahe. Ia diduga menjadi korban dari aksi yang dilancarkan seorang perempuan yang berasal dari Gentuma tersebut.

Kartini menerangkan, aksi yang dilakukan oleh perempuan tersebut, menggunakan sebilah pisau cukur berupa silet yang digunakan untuk merobek tas miliknya.

“Saya kaget, saya pikir yang robek celana saya, ternyata pas dilihat adalah tas bawaan saya yang berisi dompet dan handphone,” ucapnya.

Melihat keadaan tas yang sudah robek serta dompetnya sudah tidak ada, ia kemudian langsung menghampiri perempuan yang diyakininya telah melakukan aksi pencopetan tersebut.

“Seakan-akan tidak ada kejadian, ia (Perempuan yang diduga pelaku) duduk ditempat jualan, seperti seorang pedagang pasar. Disaat itu saya langsung mendatanginya dan meminta dompet saya,” katanya.

Sebuah Tas Dengan Robekan, Yang Menjadi Barang Bukti
Sebuah Tas Dengan Robekan, Yang Menjadi Barang Bukti

Alhasil, ternyata dompet itu ada didalam tas gendong perempuan tersebut.

“Dia sempat menyangkal, namun saya bersikeras memintanya untuk memperlihatkan isi tasnya. Dan ternyata dompet saya ada di dalam, saat itulah saya berteriak bahwa perempuan ini adalah pencopet,” ungkapnya.

Sempat memanggilnya ke toilet, Kartini kemudian tak mengiyakan.

“Si perempuan ini sempat memanggil saya mau ke toilet, untuk memberikan dompet saya, agar tidak banyak warga yang tahu bahwa dia adalah pencopet. Namun, saya enggan mengikuti kemauannya, saya tetap bersihkeras meminta dompet saya dihadapkan para pedagang yang sedang berbelanja di pasar Bolangitang,” ungkapnya.

Atas kejadian itu, perempuan tersebut diamankan di Polsek Bolangitang beserta barang bukti, dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan. (Svg)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *