BOLMUT  

Di Mufakat Perubahan, BPN Bolmut Serahkan 41 Sertipikat Lahan ke Warga Goyo

IDENTIK.NEWS – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyerahkan Sertipikat lahan ke warga Goyo, Desa Ollot II Kecamatan Bolangitang Barat.

Penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPN Bolmut, Djamaludin saat pembukaan acara Mufakat Perubahan dan Haul Gus Dur ke-13 yang digagas oleh Kawan Perubahan, Selasa (27/12/2022).

Dalam penyerahannya, Djamaludin mengatakan, pembagian Sertipikat tersebut dibagi menjadi dua tahap.

“Tahap pertama ini, sebanyak 41 Sertipikat yang dibagikan, nanti ada lagi tahap selanjutnya,” kata Djamaludin.

Ia mengatakan, porses diterbitkannya Sertipikat tersebut merupakan hasil evaluasi serta kerjasama dan bantuan oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bolmut, serta Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans).

“Berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara kami (Pihak BPN) dan Kejari Bolmut serta Disnakertrans, Alhamdulillah Sertipikat ini bisa diterbitkan,” ungkapnya.

Terpantau, penyerahan tersebut disambut masyarakat Goyo dengan penuh antusias. Hal ini dikarenakan sudah lebih dari sepuluh tahun, masyarakat yang sebagian besar merupakan transmigran, tak memiliki Sertipikat lahan yang ditempati.

Salah seorang warga setempat, Welas saat diwawancarai mengungkapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat membantu mewujudkan keinginan masyarakat Goyo.

“Kepada BPN Bolmut, Kejari, Disnakertrans dan lebih khusus kepada Kawan Perubahan yang dari awal telah membantu bahkan menggagas kegiatan yang meriah ini,” ucapnya.

Ia menuturkan, kerinduan akan solusi yang diberikan oleh Pemerintah terkait polemik Sertipikat di Goyo akhirnya terwujud.

“Semoga kedepan, bisa lebih dari ini. Sekali lagi ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Kawan Perubahan yang menaruh perhatian khusus terhadap masyarakat Goyo,” imbuhnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan hingga Jumat (30/12/2022), dengan sejumlah rangkaian kegiatan diskusi pertanian, pembangunan, hingga pengembangan Desa wisata, serta Dzikir bersama. (Svg)

# 41 Sertipikat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *