Depri Pontoh Sampaikan Capaian Pembangunan Kabupaten Bolmut

Depri Pontoh Saat Menyampaikan LKPJ Bupati
Depri Pontoh Saat Menyampaikan LKPJ Bupati (Foto: Rahmat Tegila)
Bolmut (Identik.News) — Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh menyampaikan capaian pembangunan Kabupaten Bolmut berdasarkan RPJMD Tahun 2018-2023 hingga saat ini.

Dia mengatakan, capaian RPJMD 2018-2023 kabupaten Bolmut hingga saat ini mencapai 88,64%.

“Beberapa capaian target tersebut, belum maksimal dikarenakan pandemi yang melanda kita semua beberapa tahun terakhir ini,” kata Depri.

Meski begitu dia mengatakan, angka tersebut akan meningkat diakhir tahun 2023 ini.

“Sehingga saya berani mengatakan bahwa target pembangunan melalui visi dan misi saya bersama pak Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena, akan tercapai dengan paripurna,” sebut Depri.

Depri juga menerangkan capaian indikator makro pembangunan tahun 2022. Pertama, angka kemiskinan berhasil diturunkan pada angka 7,31%, dari target tahun 2022 8,01%.

“Kedua tingkat pengangguran terbuka berhasil diturunkan pada angka 3,75%, dibandingkan dengan tahun sebelumnya berada pada angka 5,23%,” katanya.

Selanjutnya ketiga, laju pertumbuhan ekonomi berhasil naik secara signifikan seiring dengan membaiknya perekonomian daerah, yakni 5,77% dibandingkan tahun sebelumnya 3,46%.

“Selanjutnya, untuk kinerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara lengkap, telah disajikan lengkap dalam buku LKPJ Bupati tahun anggaran 2022,” terangnya.

Penulis: Svg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *