Depri Pontoh Resmi Copot Jabatan Kadis PMPTSP Bolmut

Depri Pontoh Secara Resmi Mencopot Jabatan Kadis PMPTSP Bolmut dan Mengangkat Plt Kadis
Depri Pontoh Secara Resmi Mencopot Jabatan Kadis PMPTSP Bolmut dan Mengangkat Plt Kadis

IDENTIK.NEWS – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh secara resmi mencopot jabatan Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) kabupaten Bolmut.

Pencopotan jabatan Kadis PMPTSP Bolmut, diketahui karena alasan melanggar kode etik ASN sebagai salah satu Pimpinan OPD di Bolmut.

Hal itu berkaitan dengan kasus penggerebekan Oknum Kadis oleh Polisi disalah satu perumahan di Boroko, Jumat (09/09/2022) kemarin.

Dalam sambutannya, Depri Pontoh mengatakan hal tersebut merupakan tindak lanjut karena sudah menyangkut citra ASN di kabupaten Bolmut.

“Pemda kemudian mengambil tindakan tegas, agar tidak terjadi hal-hal berkaitan dengan kondisi yang sudah beredar dimasyarakat. Hal ini pun menyangkut citra ASN itu sendiri,” kata Bupati di apel luar biasa, Senin (12/09/2022).

Depri mengatakan, ia telah mempelajari hal tersebut dan kemudian mengambil tindakan tegas atas hal itu.

“Agar tidak terjadi persoalan-persoalan yang tidak diinginkan oleh masyarakat banyak,” ucapnya.

Ia pun mengungkap, mengetahui tindakan para ASN di lingkungan Pemkab Bolmut.

“Saya tahu! Mulai dari pimpinan OPD, hingga jajaran, dan juga sampai ditingkatan Desa yakni Sangadi. Sehingga itu saya minta, mari kita renungkan bersama dan hindari kejadian hari ini,” tuturnya.

Ia kemudian menghimbau kepada para ASN di lingkungan Pemkab Bolmut, agar merenungkan kejadian tersebut.

“Saya himbau kepada para ASN, lebih khusus kepada para Pimpinan OPD, agar menghindari hal-hal seperti yang terjadi hari ini. Saya ingatkan ini sekali lagi,” ucapnya dengan nada tegas.

Dikatakannya, masyarakat Bolmut saat ini pun menunggu keputusan Bupati, berkaitan dengan permasalahan yang terjadi Jumat kemarin.

“Tindakan tegas ini, sudah saya pelajari dan koordinasi, baik secara hukum maupun dijajaran penindakan disiplin ASN,” jelasnya.

Meski begitu, ia menerangkan sebelumnya persoalan tersebut sedang berproses.

“Dan untuk mengisi kekosongan jabatan, maka perlu untuk diangkat Pelaksana Tugas atau Plt,” terangnya.

Di apel luar biasa tersebut, ia kemudian secara resmi mengangkat Rachmat R Pontoh sebagai Plt Kadis PMPTSP Bolmut. (Svg)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *