Depri Pontoh Minta Kapolda Sulut Prioritaskan Penerimaan Polri bagi Putera-puteri Bolmut

Depri Pontoh Minta Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto Memperhatikan Putera-puteri Bolmut Dalam Penerimaan Anggota Polri
Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto Didampingi Kapolres Bolmut Areis Aminnulla disambut Bupati Bolmut Depri Pontoh (foto: Prokopimda)

IDENTIK.NEWS — Momen kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mendapat sambutan spesial dari Forkopimda.

Kunker itu, nampaknya tak disia-siakan oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh. Dirinya mengungkapkan harapan dan permintaan terhadap Kapolda Setyo Budiyanto.

Depri Pontoh dengan terang-terangan dalam sambutannya saat menerima Kapolda Setyo di Mako Polres Bolmut, menitipkan harapan kepada Kapolda untuk memperhatikan Putera-puteri Bolmut.

“Selamat datang di Kabupaten Bolmut pak Kapolda, ini saya mau sampaikan titipan dari masyarakat Bolmut, berharap pak Kapolda dapat memperhatikan dan membantu putera-puteri Bolmut untuk dapat diprioritaskan pada penerimaan anggota Polri,” ungkap Depri.

Menurut Depri, harapannya itu mewakili harapan putera-puteri Bolmut yang mempunyai cita-cita menjadi anggota Polri.

Depri kemudian berharap, kerjasama antara Pemda dan Kepolisian dapat selalu bersinergi dan terjaga.

Sementara itu, Kapolda Setyo Budiyanto saat menyampaikan sambutan, langsung menanggapi harapan Bupati Depri tersebut.

Budiyanto mengungkap, pihaknya pada penerimaan anggota Polri, selalu mengedepankan asas keadilan.

“Ini saya sampaikan, bukan berarti tidak memperhatikan Putera-puteri Bolmut, namun asas keadilan harus kita junjung tinggi di Provinsi yang mempunyai 15 Kabupaten/Kota ini,” ungkap Kapolda.

Meski begitu, dirinya menyambut baik harapan Depri Pontoh tersebut. Hal itu dinilainya merupakan hal positif.

“Dari permintaan pak Bupati ini, membuktikan semangat putera-puteri Bolmut untuk masuk Polri sangat besar. Dan ini merupakan nilai positif,” ujarnya.

Demikian dikatakannya, langkah awal yang perlu dipersiapkan dalam mengakomodir calon anggota Polri, yakni mempersiapkan segala bentuk yang menjadi persyaratan.

“Dilatih, mulai dari kesehatan fisiknya, kecerdasannya dan lain-lain. Nanti bisa ditindaklanjuti melalui pelatihan-pelatihan, agar tiba saatnya, semua tes bisa dilewati,” jelasnya. (Svg/identik)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *