Depri Pontoh: Jaga Keaslian Budaya Kita

Depri Pontoh Saat Membuka Pagelaran tersebut
Depri Pontoh Saat Menyampaikan Untuk Menjaga Budaya Bolmut (Foto: Rahmat Tegila)

IDENTIK.NEWS – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Depri Pontoh menyampaikan kepada seluruh tenaga pendidik hingga generasi muda di kabupaten Bolmut untuk menjaga keaslian warisan Budaya di Bolmut.

Hal ini disampaikannya pada kegiatan pagelaran seni budaya, program Gerakan Seni Masuk Sekolah (GSMS) di Kabupaten Bolmut, Rabu (10/08/2022).

“Mari kita jaga keaslian warisan budaya luhur kita (Bolmut), sehingga tidak luntur oleh pengaruh budaya luar yang negatif, sehingga dapat menyebabkan kita kehilangan jati diri,” ungkap Depri.

Meski begitu, Depri mengatakan budaya luar yang baik, perlu juga untuk dilestarikan di kabupaten Bolmut.

“Karena sejatinya, di Bolmut kita multietnis, ada dari Jawa, Bugis, Gorontalo, Sanger dan juga ada yang dari Maluku. Ini masing-masing punya budaya luhur sendiri, yang tentu sangat baik juga dilestarikan di kabupaten Bolmut,” katanya.

Hal ini kata Depri, merupakan kekayaan Budaya multietnis di kabupaten Bolmut.

“Sejatinya, kita patut bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa, karena dengan kemajemukan penduduknya, membuat Daerah ini menyimpan banyak kekayaan Budaya, yang apabila dikemas dengan baik, akan menjadi aset yang tak ternilai harganya,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan dukungannya terhadap program GSMS di kabupaten Bolmut. Hal ini dikatakannya merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas kreasi seni budaya, yang juga merupakan komitmen Pemda Bolmut.

“Ini akan menjadi solusi yang tepat, guna memberikan nilai pada pengembangan budaya, agar kita tidak kehilangan identitas. Hal inipun sejalan dengan komitmen Pemda Bolmut,” kuncinya. (Svg)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *