Depri Pontoh: Fishing Tournament Bunga Indah Bolmut, Serasa Level Nasional

Fishing Tournament Bunga Indah Bolmut
Fishing Tournament Bunga Indah Bolmut
IDENTIK NEWS – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Depri Pontoh secara resmi membuka Fishing Tournament di Kawasan Objek Wisata Desa Bunong-Kuhanga (Bunga) Indah, Kecamatan Bintauna, Sabtu (20/05).

Depri Pontoh dalam sambutannya menyebut, Fishing tournament tersebut serasa level Nasional. Hal itu dikarenakan, para peserta yang mengikuti tournament itu banyak yang dari luar wilayah Sulut.

“Ada peserta dari Lombok dan Bali. Ini tentu sudah bisa dikatakan kegiatan level Nasional,” kata Depri.

Depri pun mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia mengaku kaget mendapatkan ketika mendapat informasi bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh para Angler (Pemancing) daei belahan pelosok tanah air.

“Luar biasa. Apresiasi saya untuk pantia Fishing Tournament yang mampu menghadirkan para Angler dari berbagai belahan nusantara untuk datang mengikuti tournament ini,” ucap Depri.

Dia berharap, kegiatan itu bisa dijadikan momen untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Bolmut.

”Tentunya ini adalah peluang bagi kita untuk memperkenalkan berbagai objek dan potensi wisata yang dimiliki oleh Bolmut,” sebutnya.

Lebih lanjut, dia mengingatkan serta mengajak seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa menjaga ekosistem laut agar tetap lestari sehingga dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

“Tournament ini juga harus dimaknai sebagai pesan moral kepada kita semua untuk tidak merusak biota laut dan ekosistem didalamnya,” pungkasnya.

Depri Pontoh saat membuka Fishing Tournament Bunga Indah Bolmut
Depri Pontoh saat membuka Fishing Tournament Bunga Indah Bolmut

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Bunga Indah Fishing Tournament, Alvian dalam laporannya menerangkan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-16 Kabupaten Bolmut.

“Selain itu bertujuan untuk mempromosikan Objek Wisata Bunga Indah dan Pantai Lokpon, juga silaturahmi antar team Angler serta sebagai ajang kampanye pentingnya menjaga ekosistem laut dari pihak-pihak tidak bertanggungjawab,” ucap Alvian.

Diketahui, kegiatan itu berlangsung selama dua hari dimulai hari ini hingga Minggu 21 Mei 2023, diikuti oleh 43 Tim dari luar Bolmut, dan 9 tim Lokal Bolmut.

43 tim dari luat itu, total pesertanya sebanyak 129 orang, dimana masing-masing tim sebanyak 3 peserta.

Sedangkan untuk 9 tim lokal sebanyak 18 peserta, dimana setiap tim dua peserta.

Adapun jumlah tim keseluruhan sebanyak 52 dan peserta sebanyak 147 peserta. (***/identik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *