Depri Pontoh Apresiasi Inovasi Burasa Oleh Disdikbud

Bupati Bolmut Depri Pontoh bersama Dikbud Bolmut pada kegiatan Bimtek Bunda Paud Desa se-Bolmut
Bupati Bolmut Depri Pontoh bersama Dikbud Bolmut pada kegiatan Bimtek Bunda Paud Desa se-Bolmut

IDENTIK.NEWS – Bupati Bolmut Depri Pontoh mengapresiasi inovasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) yang diberi nama Burasa (Bergerak Bersama Bunda Paud Desa).

“Inovasi ini tentunya sebagai wujud untuk mendukung program pemerintah daerah dalam menangani pencegahan stunting pada anak usia dini serta meningkatkan (APK) anak usia dini,” kata Depri.

Hal ini disampaikannya pada kegiatan bimbingan teknis peningkatan peran Pokja Bunda PAUD Desa Se- Kabupaten Bolmut yang bertempat di Gedung Randy Grand Palace Desa Langi kecamatan Bolangitang Barat, Selasa (14/6/2022).

Depri menyampaikan bahwa lembaga Paud dewasa ini, terus berupaya menargetkan lahirnya anak yang cerdas dan berkualitas dalam menjangkau semua lapisan masyarakat dengan program satu Desa, satu Paud.

“Target program sebagaimana yang saya sampaikan, merupakan suatu tantangan dan membutuhkan dukungan semua pihak, yang salah satu dukungan adalah peningkatkan peran Bunda Paud dari tingkat nasional sampai ke tingkat desa dan kelurahan sebagai motor penggerak,” tuturnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, paud yang berkualitas tentunya harus didukung oleh tenaga kependidikan yang berkualitas pula.

“Dengan harapan bahwa bimtek yang akan kita laksanakan hari ini adalah suatu inventasi peningkatan pendidikan mutu paud dan inovasi kualitas paud ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (Svg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *