Data Pengawasan Pemilu 2024 di Bolmut Diserahkan ke Bawaslu RI

Ketua Bawaslu Bolmut Abdul Muin Wengkeng (kanan) menyerahkan data pengawasan ke Bawaslu RI
Ketua Bawaslu Bolmut Abdul Muin Wengkeng (kanan) menyerahkan data pengawasan ke Bawaslu RI (foto: Humas Bawaslu Bolmut)
BOLMUT – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyerahkan data pengawasan rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, ke Bawaslu RI.

Penyerahan data tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Bawaslu Bolmut Abdul Muin Wengkeng, didampingi staf pelaksana teknis Bawaslu Bolmut Roki Mansur, diterima oleh staf teknis bagian pencegahan Bawaslu RI, pada Selasa (12/03/2024).

Kepada identik.news, Abdul Muin Wengkeng mengatakan, penyerahan hasil pengawasan di Bawaslu RI tersebut merupakan hasil pengawasan yang matang.

“Walaupun berbagai macam dinamika yang kami (Bawaslu Bolmut) hadapi di lapangan, namun kesemuanya ini (hasil pengawasan), merupakan fakta yang didapatkan di lapangan,” ujar Muin.

Muin menegaskan, hasil pengawasan yang diserahkan ke Bawaslu RI tersebut merupakan data real yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Tidak ada intervensi dari pihak manapun, kami juga bekerja sesuai dengan aturan yang ada. Tentunya untuk mengawal suksesnya demokrasi di Indonesia,” tegas Muin.

Lebih lanjut dia mengatakan, proses pengawasan oleh Bawaslu Bolmut, akan tetap berlaku.

“Tangung jawab Bawaslu Bolmut belum selesai, masih panjang tahapan-tahapan yang kita hadapi di tahun 2024 nanti,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *