BOLMUT  

Calon Panwaslu Kecamatan Pilkada 2024 di Bolmut, Jalani Tes Tertulis

Tes Tertulis Calon Panwaslu Kecamatan dalam Pelaksanaan Pillkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Bolmut
Tes Tertulis Calon Panwaslu Kecamatan dalam Pelaksanaan Pillkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Bolmut
BOLMUT – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bawaslu Bolmut) menggelar tes tertulis bagi calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Pelaksanaan tes tertulis tersebut diikuti oleh 46 calon Panwaslu Kecamatan, dilaksanakan di ruang kelas SMK Negeri 1 Kaidipang, Senin (13/05/2024).

46 peserta tersebut diketahui di bagi menjadi beberapa season. Hal itu diambil, guna memastikan proses seleksi berjalan lancar dan efisien, serta memberikan kesempatan yang adil dan transparansi bagi peserta.

Ketua Bawaslu Bolmut, Abdul Muin Wengkeng sebelumnya mengingatkan kepada seluruh peserta untuk memastikan pemahaman yang baik terhadap Undang-undang Nomor 10 Tahun 2024 tentang Pemilihan Umum.

Pelaksanaan Tes Tertulis Calon Panwaslu Kecamatan

Dirinya berharap seluruh peserta telah mempersiapkan diri dengan baik, serta memahami tugas dan tanggung jawab yang akan diemban nanti sebagai anggota Panwaslu Kecamatan.

Harapan tersebut pula diungkapkan oleh anggota Bawaslu Bolmut Rizki Posangi. Dia berharap tes tertulis tersebut bisa berjalan lancar dan memberikan hasil yang terbaik bagi kepentingan demokrasi di Bolmut.

Untuk diketahui, para calon Panwaslu Kecamatan dalam Pilkada serentak tahun 2024 ini, setelah melalui proses tes tertulis, akan memasuki tahap seleksi wawancara, bagi peserta yang dinyatakan lulus tes.

Peserta Calon Panwaslu Kecamatan saat menjalani tes tertulis

Adapun tahapan perekrutan Panwaslu Kecamatan ini akan berakhir pada tanggal 24 hingga 25 Mei 2024, yang ditandai dengan pelantikan anggota Panwaslu terpilih.

(Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *