Bupati Nelson Serahkan 499 Kg Bantuan Beras di Desa Liyoto Dan Ayuhula

Bupati kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo saat memberikan bantuan beras kepasa masyarakat

IDENTIK.NEWS – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan secara simbolis bantuan beras kepada masyarakat di Desa Liyoto dan Ayuhula, Sabtu (23/4/2022).. Diketahui bantuan tersebut merupakan program Beras Cadangan Pangan (BCP).

Menurut Kepala Dinas (Kadis) ketahanan pangan Kabupaten Gorontalo, Gusti Tomayahu, program BCP Kabupaten Gorontalo tahun ini, jumlahnya 114.350 Ribu Kg.

“Di desa Liyoto untuk 253 kepala keluarga dan untuk desa Ayuhula 246 KK, setiap penerima menerima 10 Kg beras,” Kata Gusti.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, bantuan ini khusus masyarakat yang kekurangan pangan, karena daerah ini termasuk daerah terisolir.

“Saya sudah meminta Kadis Ketahanan Pangan agar segera membagikan bantuan beras untuk masyarakat,” kata Nelson

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Gorontalo sempat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak desa, karena hak penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sudah disalurkan.

“Sehingga mereka dapat memanfaatkan batuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan di Bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.”

“Bantuan ini alakadarnya, semoga bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan warga saat menjalankan bulan puasa,”Ungkap Nelson.

Disisi lain, Bupati Nelson juga memberikan apresiasi terhadap pembangunan jalan di desa Ayula yang saat ini sudah bisa dinikmati warga.

Nelson berharap kepada kepala desa dan masyarakat desa menjaga akses jalan yang sudah dibangun tersebut.

“Terakhir saya berharap ini ayahanda dan masyarakat, menjaga jalan yang telah bagus ini,” pungkasnya.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *