Pj Bupati Bolmut Terima Piagam Penghargaan Parahita Ekapraya Kategori Madya

Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena saat menerima piagam penghargaan oleh Kementerian PPPA
Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena saat menerima piagam penghargaan oleh Kementerian PPPA
NEWS – Bertempat di Gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KemenPPPA), Pj Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, menerima piagam penghargaan Parahita Ekapraya Kategori Madya Tahun 2022.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Asisten Deputi PUG Bidang Ekonomi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dewa Ayu Laksmi yang didampingi Sekretaris Deputi Bidang Kesetaraan Gender Siti Mardiah serta Perencana Ahli Madya Asdep PUG Bidang Ekonomi, Helsyanita.

Kegiatan itu didahului dengan Audience Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Sirajudin Lasena, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ening Sutrisni Sirajudin Lasena, Asisten Ekonomi dan Pembanguan, serta beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bolmut dengan pihak KemenPPPA.

Sebelumnya, Pemda Bolmut telah dianugerahi penghargaan tertinggi oleh KemenPPPA pada penganugerahan Parahita Ekapraya dengan kategori Madya.

Penghargaan itu secara resmi diumumkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Selasa (19/12) kemarin, melalui zoom meeting yang disaksikan oleh seluruh Pemda/Pemprov se-Indonesia.

Penganugerahan Parahita Ekapraya tersebut didasarkan atas hasil Evaluasi Penyelenggaraan PUG Tahun 2022 yang telah disampaikan oleh Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Kabupaten Bolmut sendiri, berhasil meraih predikat Madya, setelah sebelumnya hanya mendapatkan Pratama pada 2021 silam.

Seperti diketahui, Parahita Ekapraya merupakan Penganugerahan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai bidang pembangunan yang telah dilakukan sejak tahun 2004.

Di Provinsi Sulawesi Utara tercatat, 3 Kabupaten Kota yang berhasil meraih predikat Madya dalam penganugerahan tersebut. Diantaranya, Kabupaten Bolmut, Kota Manado dan Kota Tomohon.

Dikesempatan itu juga, Sirajudin Lasena menyerahkan usulan bantuan mobil perlindungan anak dan perempuan (Molin) untuk Kabupaten Bolmut.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *