Buka Latsar CPNS, ini Harapan Bupati Depri Pontoh

Depri Pontoh saat membuka Latsar CPNS Kabupaten Bolmut di Aula Integritas BPSDMD Provinsi Sulut
Depri Pontoh saat membuka Latsar CPNS Kabupaten Bolmut di Aula Integritas BPSDMD Provinsi Sulut
Identik News – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh membuka Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Kabupaten Bolmut, pola kemitraan BPSDM Daerah Provinsi Sulut, Kamis (25/05).

Latsar CPNS itu diketahui, diikuti oleh 204 peserta, terdiri dari laki-laki 78 orang dan perempuan 126 orang, dilaksanakan di Aula Integritas BPSDMD Provinsi Sulut.

Depri Pontoh dalam sambutanya selaku Kepala Daerah dan juga selaku pejabat pembina kepegawaian menyampaikan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Saya ucapakan terima kasih kepada pihak BPSDM Daerah Provinsi Sulut atas kerja sama yang telah terjalin selama ini, semoga kegiatan LATSAR ini dapat membentuk figur Aparatur pemerintah yang cerdas, terampil, jujur, bersih dan sadar akan tanggung jawab sebagai aparatur pemerintah, abdi negara dan pelayan masyarakat,” kata Depri Pontoh.

Depri Pontoh berharap pada Latsar tersebut, bisa lahir inovasi baru bagi ASN di Bolmut.

“Saya mengajak untuk melakukan perubahan melalui reformasi secara berkelanjutan. Saat ini ASN dituntut untuk lebih responsif dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, karena kita berada di zaman yang bergulir begitu dinamis dengan membawa perubahan dan tantangan yang semakin kompleks dan tidak ada lagi kerja rutinitas (yang hanya itu-itu saja),” terang Depri.

Menurutnya, birokrasi harus berubah, harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi.

“Jangan ada lagi pelayanan yang menyulitkan masyarakat, dan memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan daerah betul-betul tersampaikan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh kepala Badan BPSDM Sulut. Marhaen Roy Tumiwa beserta para Widyaiswara, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Khristanto Nani, Staf Ahli Bupati dan juga beberapa Pimpinan OPD Kabupaten Bolmut. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *