BOLMUT  

BPS Bolmut Gelar Rakor Pendataan Awal Regsosek Tahun 2022

Rakor pendataan awal registrasi sosial ekonomi oleh BPS Bolmut
Rakor pendataan awal registrasi sosial ekonomi oleh BPS Bolmut

IDENTIK.NEWS – Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) tahun 2022.

Bertempat di aula hotel Boroko, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bolmut, Amin Lasena, melibatkan beberapa Dinas di kabupaten Bolmut, serta stakeholder terkait, Rabu (21/09/2022).

Dalam sambutannya, ia mengapresiasi kegiatan tersebut. Hal ini menurutnya, merupakan nilai penting untuk menghasilkan satu basis data terpadu.

“Hal ini berguna untuk perbaikan program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat di kabupaten Bolmut,” ucapnya.

Ia berharap melalui kegiatan itu, pendataan registrasi sosial ekonomi, mampu memutakhirkan data sosial ekonomi seluruh penduduk sehingga dapat menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat.

“Kemudian nantinya dapat digunakan sebagai data rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan juga pemberdayaan ekonomi di Bolmut,” tuturnya.

Senada dengan itu, kepala BPS Bolmut Jasni Makalunsenge dalam sambutannya mengatakan dalam rencana Pemerintah, telah dicetuskan tiga reformasi yang salah satunya perlindungan sosial bagi semua kalangan penduduk.

“Hal ini pun sejalan dengan itu,” kata dia.

Demikian kata dia, sebagai langkah kongkrit menatap program penanggulangan kemiskinan, yaitu transformasi data.

“Kemudian pengembangan sistem pendataan sosial ekonomi yang terintegrasi dengan semua penduduk,” jelasnya. (Svg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *