Berkunjung ke IAIN Gorontalo, Pemkab Bolmut Genjot Peningkatan SDM

Kunjungan Pemkab Bolmut ke IAIN Sultan Amai Gorontalo
Kunjungan Pemkab Bolmut ke IAIN Sultan Amai Gorontalo
NEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melakukan kunjungan kerja ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo, Rabu (17/01/2024). Kunjungan itu dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bolmut Rachmat Pontoh didampingi Kadis Dikbud Bolmut, Kabag Kesra, dan Sekertaris DPMD.

Dalam kunjungan itu, rombongan Pemkab Bolmut diterima langsung oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Zulkarnain Suleman.

Kepada media ini, Rachmat Pontoh mengungkap kunjungan itu merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan antara Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo dan Pemda Bolmut untuk membahas kerjasama peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pendidikan.

Rachmat juga mengeksplorasi potensi kerjasama lebih lanjut antara institusi pendidikan dan pemerintah daerah guna meningkatkan mutu pendidikan dan memberdayakan masyarakat setempat.

“Selain itu, kami juga membahas terkait kemudahan diberikan nanti, misal pengurangan biaya perkuliahan, khusus kepada masyarakat (Bolmut) miskin yang berprestasi,” kata Rachmat, Kamis (18/01/2024).

Sisi lain, dia menerangkan kunjungan itu diharapkan dapat menjadi komitmen untuk membantu Pemda terkait kajian akademik keislaman yang ada di Pemda Bolmut.

“Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi kolaborasi yang lebih erat antara IAIN Sultan Amai Gorontalo dan Pemkab Bolmut, menciptakan sinergi yang bermanfaat bagi perkembangan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Bolmut,” tandasnya.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *