62 Mahasiswa UBM Gorontalo, KKM di Bolmut

KKM Mahasiswa UBM Gorontalo di Bolmut
KKM Mahasiswa UBM Gorontalo di Bolmut

IDENTIK.NEWS – Sebanyak 62 Mahasiswa Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, menggelar Kuliah Kerja Mandiri (KKM) di kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

KKM Mahasiswa UBM tersebut, secara resmi diterima oleh Wakil Bupati Bolmut, Amin Lasena bertempat di aula Bapelitbang Bolmut, Rabu 20 Juli 2022.

Apresiasi Wabup Bolmut kepada jajaran sivitas UBM yang telah memilih Bolmut sebagai tempat pelaksanaan KKM tersebut.

“Dengan itu, atas nama Pemerintah Daerah, saya menghimbau kepada para Camat dan Sangdi yang menjadi titik lokasi penempatan Mahasiswa ini, dapat membantu pelaksanaan KKM ini,” kata Wabup.

Wabup juga memberikan pesan kepada para Mahasiswa yang melaksanakan KKM di Bolmut tersebut, untuk belajar langsung dengan masyarakat.

“Sebagai salah satu perwujudan tridharma perguruan tinggi, maka belajarlah langsung dengan masyarakat, serta mengaplikasikan langsung teori-teori yang didapat dari bangku kuliah,” jelasnya.

Penandatanganan MoU Penerimaan Mahasiswa UBM Gorontalo di Bolmut Oleh Wabup Bolmut Bersama Rektor UBM Gorontalo
Penandatanganan MoU Penerimaan Mahasiswa UBM Gorontalo di Bolmut Oleh Wabup Bolmut Bersama Rektor UBM Gorontalo

Ditempat yang sama, Rektor UBM Gorontalo Dr. Hj. Titin Dunggio, M.Si., M.Kes saat diwawancarai mengatakan, spesifikasi keilmuan yang saat ini melaksanakan KKM di Bolmut, ada tiga program studi di bidang kesehatan.

“Ada jurusan Farmasi, kemudian jurusan Administrasi Rumah Sakit, dan jurusan Gizi,” ucap Titin.

Ia mengatakan harapannya untuk program-program yang dilakukan selama 43 hari kedepan, dapat bersinergi dengan wilayah yang ditempatkan masing-masing.

“Untuk KKM kita di Bolmut ini, baru perdana dilaksanakan, tetapi alhamdulillah MoU sudah di tandatangani oleh para Sangadi terkait penempatan adik-adik mahasiswa. Hal ini kemudian juga bisa diharapkan bergandengan dengan program UBM Gorontalo, dari segi hubungan dengan Pemkab Bolmut,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan penempatan Mahasiswa UBM tersebut di sebar di 4 kecamatan, 14 Desa di Bolmut. (Svg)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *