NEWS  

359 Mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo KKS di Bolmut

Mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo yang akan melaksanakan KKS di Bolmut
Mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo yang akan melaksanakan KKS di Bolmut (Foto: Prokopim Bolmut)
BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menerima 359 Mahasiswa Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo, yang melaksanakan Kuliah Kerja Sosial (KKS) di Kabupaten Bolmut, Sulawesi Utara, Senin (29/01/2024).

Bolmut diketahui merupakan salah satu Kabupaten yang dipilih oleh IAIN Sultan Amai Gorontalo untuk penempatan Mahasiswa dalam melakukan KKS.

Mahasiswa beserta jajaran civitas akademika IAIN Gorontalo, diterima langsung oleh Pj Bupati Bolmut yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Jusnan Mokoginta, bertempat di aula pohohimbunga.

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo yang diwakili oleh Dekan Fakultas Ilmu Tarbiah dan Keguruan, Said Subhan Posangi menyampaikan, peserta KKS Tematik Tahun Akademik 2023/2024 di kabupaten Bolmut sebanyak 359 peserta yang akan ditempatkan di 39 desa dan 1 kelurahan.

“Kabupaten Bolmut dipilih sebagai salah satu lokasi KKS tematik dengan mempertimbangkan berbagai aspek. Diantaranya kultur budaya masyarakat serta letak geografis,” terang Said Subhan Posangi.

Sementara itu, Sekda Bolmut Jusnan Mokoginta dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang serta terima kasihnya atas kepercayaan Rektor serta Civitas Akademika IAIN Sultan Amai Gorontalo yang telah memilih Kabupaten Bolmut sebagai salah satu lokasi KKS Tematik.

“Atas nama Pemkab Bolmut, kami ucapakan selamat datang, selamat melaksanakan KKS. Tentu ucapan terimakasih juga atas kepercayaan Rektor beserta Civitas Akademika IAIN Gorontalo terhadap pelaksanaan KKS ini di Kabupaten Bolmut,” kata Jusnan.

Lebih lanjut ia berharap di kegiatan itu, Mahasiswa IAIN dapat belajar hal baru di Bolmut.

“Dapat belajar hal baru, mengasah keterampilan dan melibatkan diri dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat serta memperkuat nilai-nilai kepemimpinan dan sosial,” harap Jusnan.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *