20 Sekolah di Bolmut Belum Menerima Dana BOS Tahap II

Kadis Dikbud Bolmut Sulha Mokodompis saat dikonfirmasi terkait dana BOS
Kadis Dikbud Bolmut, Sulha Mokodompis saat dikonfirmasi terkait Dana BOS

IDENTIK.NEWS – Sebanyak 20 sekolah yang terdiri dari SMP dan SD di kabupaten Bolmut, belum menerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahap II.

Hal ini disampaikan oleh salah satu Kepala Sekolah (Kepsek) disalah satu sekolah di Bolmut, yang meminta namanya untuk tidak di publish.

Dikatakannya, dana BOS tahap II sampai dengan memasuki triwulan ketiga, belum tersalurkan.

“Sementara di Sekolah-sekolah lainnya, sudah tersalurkan, bahkan sudah habis terpakai. Dikita, belum sama sekali terealisasi,” ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bolmut, melalui Kepala Dinas, Sulha Mokodompis mengatakan, keterlambatan 20 sekolah tersebut pada penyaluran dana BOS tahap II, karena proses administrasinya.

“Kita menunggu SPJ dari Sekolah yang bersangkutan. Karena, syarat pencairannya untuk tahap II, harus menyertakan SPJ Dana Bos tahap pertama,” kata Sulha.

Hal ini kemudian ditekankan olehnya, keterlambatan pencairan tersebut, kesalahannya ada di setiap Sekolah masing-masing.

“Ini penting untuk diketahui, tertib administrasi itu selalu saya tekankan selaku Kadis Dikbud, untuk setiap sekolah yang ada di Bolmut. Artinya, agar dari tahun ke tahun kita lebih tertib administrasi.

Lebih laniut ia mengharapkan, dari setiap Sekolah-sekolah di Bolmut, agar tidak ada lagi temuan-temuan dari pemeriksa internal maupun eksternal.

“Untuk itu, Dinas sendiri, dari sisi pengawasan kita lebih hati-hati kedepan. Disini kan, ada yang membidangi dana BOS, jadi setiap administrasi harus kita tertibkan,” tuturnya.

Untuk diketahui, jumlah sekolah SD maupun SMP di kabupaten Bolmut, sebanyak 112 Sekolah. (Svg)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *